Cara Mudah Membuat Efek Blur Pada Foto Di Photoshop Dengan Mudah

Cara Membuat Efek Blur Pada Foto - Pada jaman sekarang menjadikan atau meng edit foto agar terlihat tampil maximal bukanlah hal yang sulit, terlebih lagi jika kita dapat menggunakan aplikasi photoshop tentu akan sangat mudah sekali, dalam meng edit foto agar foto dapat fokus pada objeck yang kita inginkan, terlebih jika pekerjaan kita adalah seorang foto grafer tentu cara ini akan sangat berguna sekali.

Cara ini dilakukan untuk memperjelas foto, menyamarkan bagian yang tidak perlu dengan membuat bagian - bagian itu menjadi blur agar objek dapat terfokus pada gambar yang menjadi pilihan atau bagian yang menjadi pilihan kita, untuk lebih memahaminya silahkan sobat ikuti cara - cara dibawah ini.

Cara membuat background foto menjadi blur

1. Silahkan masuk ke aplikasi photoshopnya, lalu cari gambar yang akan di edit, klick file lalu klick open atau bisa juga dengan mengklick ctrl + O.
Cara membuat efek blur
Cara membuat efek blur

2. Setelah itu seleksilah poto tersebut dengan tool Quick selection tool, silahkan sobat seleksi fotonya dengan teliti agar area yang lain tidak terbawa nantinya, sehingga foto akan terfokus pada objeck yang kita inginkan.
Mengseleksi foto di photoshop
Mengseleksi foto

3. Jika foto sudah di seleksi lakukanlah langkah berikut ini, klick Select lalu pilih inverse, atau sobat bisa juga dengan menekan tombol shift + ctrl + I , ini bertujuan untuk membalikan area yang sudah kita seleksi, lihat gambar dibawah, pada area yang sudah kita seleksi menjadi berubah.
Perbedaan foto sesudah dan sebelum Shift + Ctrl + I
Perbedaan foto sesudah dan sebelum Shift + Ctrl + I

4. Nah langkah selanjutnya adalah memblur bagian yang sudah terkena seleksi, caranya sobat silahkan klick Filter + Blur + Gaussian Blur maka akan muncul jendela pengaturan blur, silahkan atur kadar blur sesuai kebutuhan dengan mengeser radius.
Mengatur Kadar Blur
Mengatur Kadar Blur

5. Jika sudah maka simpanlah foto tersebut dengan meng klick Shift + Ctrl + Alt + S, pilih format fotonya terlebih dahulu ya, lihat gambar di bawah.

Menyimpan foto hasil edit di photoshop
Menyimpan foto hasil edit

6. Berikut ini adalah perbedaan hasil foto sebelum dan sesudah di edit blur.
Hasil edit foto di photoshop
Hasil edit foto di photoshop
Nah seperti itulah cara saya untuk meng edit memfokuskan foto pada photoshop dengan tool blur, cara ini bisa sobat coba, terimakasih sudah menyimak cara membuat foto blur pada photoshop dengan mudah, semoga sobat berhasil dalam melakukannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Efek Blur Pada Foto Di Photoshop Dengan Mudah"

Post a Comment